Virus Corona di Bangka Belitung

Merasa Kepanasan dalam Toko Jadi Alasan Pembeli Baju Lebaran Tak Kenakan Masker

Antusiasme masyarakat Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah yang berburu baju lebaran terlihat pada Selasa (19/5/2020) malam.

Dokumentasi Bangka Pos
Suasana masyarakat yang ramai mencari baju lebaran di Toko Pakaian seputaran Jl Raya Koba, Selasa (19/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Antusiasme masyarakat Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah yang berburu baju lebaran terlihat pada Selasa (19/5/2020) malam.

Namun sayangnya tidak menggunakan masker di tengah pandemi Covid 19.

Di antara pengunjung berinisial R yang saat ditemui sedang sibuk menemani anak dan istrinya berburu baju lebaran.

Namun tidak menggunakan masker mengatakan ia sebenarnya menggunakan masker.

Namun karena toko yang cukup panas membuat dirinya berinisiatif untuk melepas masker yang terlihat menggantung di lehernya.

"Ini saya sebenarnya pakai masker, anak saya juga pakai. Tapi karena situasi tokonya panas jadi saya lepas dulu," ujar R, Selasa (19/5)

Namun ia mengatakan bahwa ia dapat memastikan jika ia tidak berkontak terlalu dekat langsung kepada siapapun yang berada di lokasi tersebut. Kalaupun harus berkontak dikatakannya akan segera mengenakan masker.

Menjelang hari raya lebaran Idul Fitri, terlihat toko pakaian dan distro yang berada di sepanjang Jalan Raya Berok, Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah terlihat dipadati oleh masyarakat yang berburu baju lebaran.

Menurut pantauan Bangkapos.com masyarakat yang berburu baju lebaran dari segala usia, baik remaja maupun orangtua yang sengaja datang berbelanja bersama anak dan istrinya.

Namun sangat disayangkan, dari para pengunjung yang datang cukup banyak yang terlihat tidak mengikuti protokol penanganan Covid 19 yakni mengenakan masker, mengingat saat ini pandemi Covid 19 masih mewabah.

Sampai dengan pukul 21.00 WIB, aktivitas belanja baju lebaran terlihat masih cukup ramai, dengan pembeli yang silih berganti keluar masuk toko baju.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved