Virus Corona di Bangka Belitung

Operasi Pasar Bangka Tengah Bakal Terapkan Protokol Penanggulangan Covid-19

Pihaknya sudah mengatur posisi antar stan jualan diberikan jarak 2 meter dan akan diberikan pembatas tali sebagai jarak antri

Dokumentasi Bangka Pos
Ilustrasi - Suasana Pasar Murah dan Operasi Pasar di Jalan Batin Tikal, tepatnya di Samping Sat Lantas Polres Pangkalpinang, Rabu (13/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkait operasi pasar yang akan diselenggarakan oleh Satgas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Pangan Bateng Edi Romdhoni mengatakan bahwa kegiatan besok akan dijalankan sesuai dengan protokol Covid 19.

Pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng dan Satgas Penanggulangan Covid 19 Bangka Tengah untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menurut informasi yang diterima rencananya besok juga akan dilakukan rapid test di lokasi operasi pasar.

"Nanti akan dicek suhu tubuhnya, kalau suhunya tinggi dan ada kecurigaan maka Dinkes akan bertindak. Selain itu kami juga mewajibkan semua yang hadir untuk menggunakan masker," ujar Edi, Selasa (19/5)

Pihaknya juga sudah mengatur posisi antar stan jualan diberikan jarak 2 meter dan akan diberikan pembatas tali sebagai jarak antri agar tidak ada yang berkerumun serta memberikan jarak sesuai dengan protokol penanggulangan Covid 19.

"Saya kira kalau ada yang datang dan tidak memenuhi prosedur, teman-teman dari Satgas Penanggulangan Covid 19 akan melarang untuk masuk ke area operasi pasar," pungkasnya.

Besok Gelar Operasi Pasar

Satgas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, besok Rabu (20/5/2020) akan menggelar operasi pasar di halaman depan Polsek Koba dimulai dari pukul 08.00 WIB-selesai.

Menurut Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Edi Romdhoni, operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang idul fitri dan ketersediaan pasokan pangan, serta menjaga stabilitas harga bahan pokok untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Nanti di operasi pasar tersebut kami menyediakan beras, minyak, gula, terigu, daging kerbau, dan beragam keperluan sembako menyambut idul fitri lainnya," ujar Edi, Selasa (19/5) kepada Bangkapos.com

Ia menjelaskan bahwa untuk ketersediaan sembako besok disediakan langsung oleh Bulog dan beberapa distributor lokal.

Sehingga harga yang ditawarkan dalam kegiatan operasi pasar besok hari relatif lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasar. 

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved