Virus Corona

Jumlah Kasus Covid-19 Indonesia Masuk Kategori 'Countries That Need To Take Action'

Jumlah Kasus Covid-19 Indonesia Masuk Kategori 'Countries That Need To Take Action'

health.grid.id
Kasus Covid-19 di Indonesia; ukuran kasus baru per hari, rata-rata selama seminggu terakhir. Terakhir diperbarui 14 Mei 2020. 

BANGKAPOS.COM -

Pandemi Covid-19 yang berawal dari kota Wuhan di China pada Desember 2019, sampai saat ini masih mengancam masyarakat di berbagai dunia, termasuk Indonesia.

Jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia pun belum mengalami penurunan, hanya saja cenderung bersifat fluktuatif atau naik turun.

Per 18 Mei 2020, total kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia ada sebanyak 18.010.

Dari jumlah itu, 4.324 di antaranya telah pulih, sementara 1.191 lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia saat ini, menjadikan negara Indonesia berada di urutan ke 33 dari 215 negara yang melaporkan kasus virus corona (Covid-19).

Dari jumlah itu pun, membuat Indonesia berada di posisi ke dua dengan jumlah kasus virus corona (Covid-19) tertinggi di Asia Tenggara, setelah Singapura dengan total kasus 28.343 pada 18 Mei 2020.

Dilansir dari laman endcoronavirus.org milik New England Complex Systems Institute Inc, yang digagas oleh Prof. Yaneer Bar-Yam, mencatat bahwa Indonesia termasuk ke dalam kategori "Countries That Need To Take Action" atau negara yang perlu mengambil tindakan perihal Covid-19 yang disimbolkan dengan kurva merah.

Perlu diketahui, data ini merupakan data yang terakhir diperbarui pada 14 Mei 2020.

Tangkapan layar beberapa negara yang termasuk ke dalam kategori
Tangkapan layar beberapa negara yang termasuk ke dalam kategori (health.grid.id)

Selain Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang juga termasuk ke dalam kategori kurva merah di antaranya Singapura dan Filipina.

Halaman
12
Penulis: tidakada001
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved