Breaking News:

Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Kunker di Polsek Merawang, Begini Pesannya

Baru hitungan hari, AKBP Widi Haryawan menjabat Kapolres Bangka. Langkah yang ia lakukan, mulai mendatangi Jajaran Polsek.

Ist/Bripda Soleh
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso dan anggota mengecek ruang tahanan Polsek Merawang, Rabu (20/5/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Baru hitungan hari, AKBP Widi Haryawan menjabat Kapolres Bangka. Langkah yang ia lakukan, mulai mendatangi jajaran polsek.

Seperti yang dilakukannya pada , Rabu (20/5/2020) di Polsek Merawang Bangka.

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui situasi wilayah jajaran kepolisian sektor tersebut.

Dalam sambutannya di Kantor Polsek Merawang, Kkapolres menyatakan, kunjungan kerja ini merupakan satu di antara Program Polres Bangka, karena Polsek merupakan garda terdepan kepolisian resort.

"Sehingga saya minta Polsek Merawang menjaga wilayah dari adanya konflik agar situasi tetap kondusif serta untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas," kata Widi, saat memberikan keterangan disampingi Staf Humas Polres Bangka, Rabu (20/5/2020).

Perwira pangkat melati dua itu juga berharap kepada Bhabinkamtibmas sektor setempat memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat.

"Tujuannya agar dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat dan bhabinkamtibmas harus sebagai sensus di desa binaannya agar bhabinkamtibmas benar-benar dikenal oleh masyarakat," pesan Widi.

Ia juga melakukan pengecekan Mako Polsek Merawang, baik bagian luar maupun di dalam Mako. Sel dan para tahanan yang ada di Polsek Merawang tak luput dalam pengecekan, meliputi masalah kebersihan, kesehatan dan kelengkapan para tahanan.

"Saya imbau agar anggota selalu berolahraga dan berpenampilan rapi dan bersih,sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu tetap jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan niat yang ikhlas agar menjadi berkah dan amal ibadah," imbau Widi.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved