Breaking News:

Ramadan 2020

Komunitas Sungailiat Liget Bagikan Masker dan Takjil ke Tahanan Polisi

Dengan mendatangi Polres Bangka, Rabu (20/5), Komunitas Sungailiat Liget membagikan masker serta takjil untuk para tahanan.

ist/dok. komunitas Sungailiat Liget
Komunitas Sungailiat Liget saat menyerahkan bantuan di Polres Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hal unik dilakukan Komunitas Sungailiat Liget.

Sekumpulan anak muda yang doyan ngopi ini, akhirnya juga mempunyai keinginan untuk ikut serta menjalankan peran meringankan beban masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19).

Dengan mendatangi Polres Bangka, Rabu (20/5), Komunitas Sungailiat Liget membagikan masker serta takjil untuk para tahanan.

Ditemui Bangkapos.com, Koordinator Sungailiat Liget, Muaz Alkani mengatakan, alasan diberikannya masker serta paket takjil ke para tahanan yang ada di Polres Bangka tersebut, sebagai bentuk kepedulian mereka sendiri terhadap tahanan. Menurutnya, tahanan juga membutuhkan uluran bantuan di tengah kondisi pandemi Corona.

"Kalau masker itu kami berikan karena, mereka juga kan pastinya kedatangan tamu dari luar. Entah itu keluarga mereka ataupun kerabat. Untuk itu kami berikan masker ke mereka," jelasnya, Kamis (21/5/2020).

Ia menuturkan, selain masyarakat lainnya, para tahanan ataupu anggota keluarganya juga dinilai Muaz, bisa saja ikut terdampak Covid-19.

Diharapkan dengan pembagian takjil ini, para tahanan dapat terbantukan, walaupun hanya untuk keperluan berbuka puasa.

Muaz juga berharap kedepannya para tahanan selalu diberikan kesehatan, selama mereka menjalani proses hukum di tengah pandemi mematikan saat ini.

"Terlepas mereka berbuat salah atau pun tidak, para tahanan juga manusia. Mereka juga berhak mendapat perhatian di tengah pandemi ini," terangnya.

"Semoga Virus Corona ini cepat berlalu. Hingga banyak dari saudara kita yang terdampak dapat kembali pulih dan dapat menjalankan keseharian seperti semula," pungkasnya (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved