Breaking News:

Valentino Rossi Ungkap Rencana Masa Depan, Pensiun atau Gabung Petronas Yamaha

Valentino Rossi angkat bicara mengenai masa depannya di MotoGP serta kemungkinan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

TWITTER.COM/F1EFSANE
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. 

BANGKAPOS.COMValentino Rossi angkat bicara mengenai masa depannya di MotoGP serta kemungkinan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Perjalanan manis Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang sudah dibela selama 15 tahun akan berakhir pada MotoGP 2020.

Tim Monster Energy Yamaha memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Valentino Rossi setelah mempertimbangkan beberapa hal.

Pertimbangan pertama adalah menanjaknya performa Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Petronas SRT, Fabio Quartararo.

Sementara pertimbangan kedua adalah Rossi belum bisa memberi jawaban soal rencananya pada musim depan.

"Rencana saya sangat jelas, mengubah sesuatu di dalam tim saya dan menunggu sampai musim panas," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Hal itu penting dilakukan agar saya tahu apakah saya bisa lebih kompetitif ketimbang musim lalu, karena ini adalah masa yang krusial bagi saya," imbuhnya.

Pembalap asal Italia itu masih buta dengan keputusan yang nantinya akan dibuat karena hingga kini MotoGP belum bisa digelar.

"Sayangnya, mengingat situasi saat ini, saya harus membuat keputusan sebelum balapan dimulai," ucap Rossi lagi.

"Ini sedikit lebih sulit, saya harus berpikir lebih serius dan mencoba mencari tahu apakah saya memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup."

Halaman
12
Editor: El Tjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved