Breaking News:

Liga Italia

Liga Italia Serie A Dimulai Lagi, Bakal Dilakukan Sistem Play-Off

FIGC mengumumkan bahwa Liga Italia bakal diselesaikan dengan skenario play-off apabila COVID-19 kembali membuat kompetisi dihentikan

www.legaseriea.it
Serie A Liga Italia 

BANGKAPOS.COM - Rencana Liga Italia dimulai lagi terus digodok oleh otoritas berwenang di Negeri Pizza.

Rabu (20/5/2020), FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) mengumumkan bahwa Liga Italia bakal diselesaikan dengan skenario play-off apabila COVID-19 kembali membuat kompetisi dihentikan.

Sebelumnya, Pemerintah Italia, FIGC, Lega Serie A, dan klub-klub sudah menyetujui protokol kesehatan latihan bersama menjelang Liga Italia dimulai lagi.

Jika semuanya mulus, Liga Italia diproyeksikan bisa digelar lagi pada pekan setelah 14 Juni.

Dalam perkembangan terbaru menyusul pertemuan antara FIGC, Lega Serie A, dan otoritas Serie B dan Serie C, skenario play-off rupanya masih diikutsertakan walaupun proyeksi utamanya adalah menyelesaikan liga secara normal dengan jadwal yang dipadatkan.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia, FIGC akan menyusun ulang format tiga kompetisi teratas Liga Italia jika pertandingan yang tersisa kembali dihentikan karena COVID-19.

Akan ada play-off di antara tim-tim Serie A, B, dan C yang bersaing di papan atas dan di zona degradasi.

Sementara jika kompetisi benar-benar dibatalkan, FIGC menyatakan klasemen akhir akan ditentukan dengan mengaplikasikan koefisien koreksi yang objektif.

Koefisien yang dipakai akan memperhitungkan posisi klasemen sekarang dan jumlah pertandingan berbeda yang telah dijalani klub.

Istilahnya rumit, tetapi sepertinya dalam kondisi kompetisi dihentikan total, Liga Italia akan memakai rata-rata poin, sama seperti yang dilakukan Liga Prancis dan Liga Skotlandia.

Halaman
12
Editor: Teddy Malaka
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved