Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tragis Saat Membersihkan Mesin Penggiling Daging, Dua Jari Miliya Hancur, Begini Kejadiannya

Nasib nahas menimpa Miliya (33) warga Desa Guntung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) harus merelakan jari tengah dan jari manis tangan

Ist/Damkar Bateng
Tim Damkar Kabupaten Bangka Tengah berusaha melepaskan mesin pengiling daging dari jari tangan Miliya yang tergiling di mesin giling, Jumat (22/5/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Nasib nahas menimpa Miliya (33) warga Desa Guntung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), ia harus merelakan jari tengah dan jari manis tangan kirinya hancur sebagian dikarenakan ikut tergiling di mesin penggiling daging, Jumat (22/5/2020) pagi.

Menurut Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Syafarudin kejadian tersebut bermula saat Miliya selesai menggiling daging ayam menggunakan satu unit mesin giling daging listrik.

"Setelah selesai menggiling daging, ibu ini membersihkan mesin tersebut, namun dengan kondisi mesin yang masih dalam keadaan hidup dan menggunakan tangan kirinya sendiri, karena mesin masih hidup akhirnya jari tangannya ikut tergiling," jelas Syafarudin, Jumat (22/5/2020) kepada Bangkapos.com

Ia mengatakan bahwa dari insiden tersebut tiga jari Miliya ikut tergiling yakni jari tengah, jari manis, dan jari kelingking.

Tim Damkar Kabupaten Bangka Tengah berusaha melepaskan mesin pengiling daging dari jari tangan Miliya yang tergiling di mesin giling, Jumat (22/5/2020).
Tim Damkar Kabupaten Bangka Tengah berusaha melepaskan mesin pengiling daging dari jari tangan Miliya yang tergiling di mesin giling, Jumat (22/5/2020). (Ist/Damkar Bateng)

Namun kondisi paling parah adalah jari tengah dan jari manis tangan Miliya yang sebagian besar hancur dikarenakan ikut tergiling oleh mesin giling.

Proses evakuasi pun dilakukan di rumah sakit, yang memakan waktu sekitar satu jam, dikarenakan pihak Damkar Bateng harus memotong mesin giling tersebut menggunakan gerinda menjadi beberapa potongan. Dan menurut Syafarudin selama proses evakuasi Miliya dalam keadaan sadar dan sudah dalam penanganan dokter. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved