Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Satu Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bangka Kembali Dinyatakan Sembuh

Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bangka bertambah satu orang lagi, yakni BSN (31), pekerja peternakan pembibitan ayam

Bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bangka bertambah satu orang lagi, yakni BSN (31), pekerja peternakan pembibitan ayam di Kecamatan Merawang dinyatakan sehat dan telah mendapatkan surat sehat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (22/05/2020).

Diketahui sebelumnya dua pasien positif Covid-19, yakni MI, warga Kecamatan Pemali dan MIK, warga Kecamatan Merawang sudah lebih dulu dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sehingga saat ini Kabupaten Bangka masih memiliki dua pasien positif Covid-19, yakni AM, warga Kecamatan Merawang dan SB, warga Kecamatan Sungailiat, keduanya santri yang baru pulang dari Pesantren Temboro Jawa Timur dan saat ini sudah dikarantina di Balai Diklat Pemprov Babel.

"Alhamdulillah hari ini BSN (31) asal Kecamatan Merawang sudah dinyatakan sembuh Covid-19, jadi di Kabupaten Bangka sudah 3 orang sembuh dan 2 orang masih menunggu hasil swab, semoga hasil Swab keduanya juga negatif," kata Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Jumat (22/05/2020).

Menurutnya, BSN nanti akan dijemput bersama-sama kades, kadus, aparat desa dan Tim GTPPC Kabupaten Bangka.

"Kita berharap dengan adanya penjemputan seperti ini, maka motivasi untuk sehat nya semakin tinggi dan masyarakat pun harus memberikan stigma positif kepada orang-orang yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga menambahkan imunitas dirinya supaya menjadi cepat sehat kembali," jelas Boy Yandra.

Boy mengimbau bagi masyarakat ketika diperintahkan petugas kesehatan untuk melakukan swab maka ikutilah dengan baik, karena tujuan nya untuk melihat cepat atau lambat hasil apakah yang bersangkutan itu positif atau negatif Covid-19

"Kalau kita cepat mengetahuinya diharapkan kita bisa cepat untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 ini di Kabupaten Bangka," jelas Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved