Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Tengah Malam Ini Belitung Catatkan Lagi 3 Kasus Positif Covid-19

Setelah empat orang ini menjalani uji swab tenggorokan, ternyata tiga orang diantarnya dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Handika Rahman/TribunCirebon
Pakar sebut toko baju merupakan tempat ideal bagi virus corona (Covid-19) untuk menyebar. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Baru berselang 15 menit RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung mengumumkan pasien nomor 750 sembuh dari Covid-19 . Tim medis kembali mendapatkan hasil swab tenggorokan yang hasilnya menyatakan tiga orang pasien di Kabupaten Belitung kembali dinyatakan positif Covid-19

Pasien itu adalah pasien nomor 921 lelaki berusia 44 tahun warga Kelurahan Pangkallalang. Kemudian pasien nomor 923 lelaki berusia 26 tahun warga Kelurahan Pangkalalang, dan pasien nomor 931 laki- laki warga Kelurahan Paal Satu.

"Iya, tadi setelah kami umumkan pasien sembuh. 15 menit kemudian keluar hasil swab tiga orang pasien yang awalnya hasil rapid test reaktive. Tiga orang ini dinyatakan positif, setelah dilakukan uji swab pertama dan kedua. Tiga orang ini sekarang sudah berada di ruang isolasi RSUD," ungkap Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr Hendra SpAn kepada Pos Belitung, Jumat (22/5).

Hendra menjelaskan awalnya ada empat pasien yang menjalani rapid test dengan hasil reaktive. Ditambah satu pasien nomor 930. Setelah empat orang ini menjalani uji swab tenggorokan, ternyata tiga orang diantarnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19

"Untuk satu orang nya pasien nomor 930, hasilnya negatif. Untuk yang dua orang yaitu pasien 921 dan pasien 923 pernah melakukan perjalanan ke Bangladesh dan pulang ke Belitung menggunakan pesawat tanggal 16 Mei kemarin dari Jakarta ke Belitung," jelas Hendra.

Ia meminta masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien-pasien tersebut agar segera datang ke RSUD H Marsidi Judono Belitung untuk menjalani rapid test. Langkah ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran lebih luas kasus Covid-19

"Kami minta juga kepada masyarakat, agar tetap waspada saat menjalankan Idul Fitri dan tetap mengikuti protokol kesehatan, dan kami tegaskan, kepada yang pernah kontak dengan pasien - pasien itu, untuk segera melaporkan ke tim gugus tugas," bebernya.

Selengkapnya simak di Pos Belitung Cetak edisi Sabtu (23/05/2020) (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved