Ramadan 2020

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Lapas Kelas II A Tuatunu Pangkalpinang Bagi Sembako ke Panti Asuhan

Kalapas Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang, Kunrat kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka bulan Ramadhan.

Istimewa
Pembagian sembako dari bakti sosial Lapas Kelas II A Tuatunu Pangkalpinang, kepada panti asuhan Bina Harapan, Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/05/2020). (Ist/Lapas Kelas II A Tuatunu Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kalapas Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang, Kunrat kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka bulan Ramadhan.

Berbagai sembako berisi beras, mie instant, dan sarden kali ini dibagikan kepada panti asuhan Bina Harapan di Jalan Depati Amir, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

"Dihari terakhir puasa Lapas kelas II A Pangkalpinang ingin berbagi sedikit rezeki kepada panti asuhan anak yatim, agar mereka juga turut berbahagia dalam menyambut hari raya idul fitri. Hal ini adalah kepedulian sosial kami keluarga besar lapas kelas II A Kota Pangkalpinang kepada anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan ataupun panti asuhan," ujar Kunrat saat diwawancarai Bangkapos.com, Sabtu (23/05/2020).

Lebih lanjut tak hanya kali ini saja kegiatan baksos dilakukan, namun sebelumnya Lapas Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang juga sempat menggelar baksos di Panti asuhan Ad-dhuha, Kota Pangkalpinang pada Kamis (23/04/2020).

Sembako seperti beras sebanyak 20 karung, dan Indomie sebanyak 15 dus dibagikan kepada Panti asuhan. Namun tak hanya sembako saja, beberapa hasil kebun dan kerajinan dari Lapas Kelas II A Tuatunu Pangkalpinang juga turut dibagikan.

"Kami melakukan kegiatan bakti sosial ini juga terkait, dengan kondisi kita sekarang adanya musibah dan kami peduli. Kami mencoba berbagai kepada masyarakat khususnya yang ada disekitar kita, sehingga kami hari ini sudah melaksanakan bakti sosial," tuturnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved