ADVERTORIAL

Pemda Babar Subsidi Bahan Pangan Bantu Warga, Harga Daging Sapi Cuma Rp 30 Ribu

Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUP) menggelar pasar murah 2020.

Ist
Bupati Markus menyerahkan secara simbolis paket daging sapi segar 1 Kg kepada warga di kecamatan Simpang Teritip, Jumat pagi 

BANGKAPOS.COM- Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUP) menggelar pasar murah 2020.

Tujuannya, membantu warga memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan ramadhan dan menjelang lebaran di tengah pandemi covid-19.

Dalam operasi pasar murah tahap pertama ini, tercatat sebanyak 6.600 paket sembako dan 6.600 paket daging sapi murah telah didistribusikan kepada warga kurang mampu yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Bangka Barat.

Foto bersama usai penyerahan BST Kemensos dan paket daging sapi segar, Jumat pagi.
Foto bersama usai penyerahan BST Kemensos dan paket daging sapi segar, Jumat pagi. (Ist)

Bupati Bangka Barat Markus SH menjelaskan, pasar murah itu merupakan bentuk kepedulian dan wujud partisipasi Pemda dalam memberikan kemudahan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat guna memperoleh kebutuhan bahan pokok berkualitas dengan harga murah dan terjangkau.

"Harga sembako dan daging sapi yang kita jual di pasar murah ini sangat murah dan terjangkau. Paket sembako kita diskon dari harga normal Rp 135 ribu tapi dijual cuma Rp 30 ribu. Begitu juga paket daging sapi, harga normal per kilo lebih kurang Rp 150 ribu, tapi Pemda jual cuma Rp 30 ribu saja. Ini kita jual rugi tapi tidak apa-apa demi membantu meringankan beban masyarakat menghadapi hari raya lebaran,’’ kata Markus saat menyerahkan paket daging sapi murah secara simbolis, penyaluran BST Kemensos dan bantuan sembako dari Korpri Bangka Barat di gedung serba guna kantor camat Simpang Teritip, Jumat (22/5).

Foto bersama usai penyerahan simbolis paket daging sapi segar di kecamatan Muntok, Jumat pagi.
Foto bersama usai penyerahan simbolis paket daging sapi segar di kecamatan Muntok, Jumat pagi. (Ist)

Camat Simpang Teritip Wasino S.Pd mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda Bangka Barat untuk ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat kurang mampu dan yang ekonominya terdampak pandemi covid-19.

"Semoga bantuan ini sungguh berguna dan membantu masyarakat kita," pungkasnya.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved