Berita Bangka Tengah

Terkait Pandemi Covid-19, Bupati Bangka Tengah Tak Laksanakan Open House saat Lebaran

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tidak menyelenggarakan open house.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Menyikapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tidak menyelenggarakan open house.

"Saat ini Covid-19 masih mewabah. Untuk menghindari potensi terinveksinya, maka kami mentiadakan dulu kegiatan open house tahun ini," ujar Ibnu, Sabtu (23/5/2020).

Ibnu juga mengatakan, di tahun sebelumnya kegiatan open house dilakukan H+3 lebaran,  siapapun tamu yang berkunjung akan disambut sembari saling maaf memaafkan.

Pada kesempatan ini juga orang nomor satu di Pemkab Bateng ini mengimbau warga untuk tetap melakukan protokoler WHO, seperti setiap bepergian keluar rumah harus menggunakan masker dan selalu jaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Meskipun tanpa berjabat tangan, bnu tetap mengajak warga untuk saling memaafkan dengan pola daring, seperti video call hingga memanfaatkan Media sosial (Medsos) lainnya, sehingga meskipun jaraknya jauh, silaturahmi tetap terjaga melalui teknologi komunikasi yang canggih saat ini.

"Mari bersama-sama kita bersihkan hati di hari yang fitri ini," ajak Ibnu. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved