VIDEO : Bupati Bangka, Mulkan Semangati Tenaga Medis RSUD Depati Bahrin

Selain tenaga medis, paket lebaran ini juga dibagikan kepada para pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk memberikan dukungan dan semangat bagi para tenaga medis (kesehatan) dalam melayani masyarakat saat wabah pandemi Covid-19, Bupati Bangka Mulkan memberikan bantuan paket lebaran Idul Fitri 1441 H di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Sabtu (23/05/2020).

Selain tenaga medis, paket lebaran ini juga dibagikan kepada para pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin.

Dalam kegiatan ini ikutserta Ketua DPRD Bangka Iskandar, Kajari Bangka Rielke Jeffry Huwae, Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan, para kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka dan lainnya

Bupati Bangka Mulkan mengatakan hari ini merupakan hari terakhir puasa Ramadan, sehingga ikut melihat dan mengunjungi warga Kabupaten Bangka yang sedang sakit dan dirawat di RSUD Depati Bahrin.

"Mereka yang sedang sakit ini tentunya tidak bisa merayakan Idul Fitri 1441 H di rumahnya masing-masing dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Pemkab Bangka, DPRD dan Forkopimda Bangka untuk berbagi dengan masyarakat sesuai tagline kita Bangka Setara Nyaman Bersama," kata Mulkan.

Ditambahkannya selain itu ingin melihat langsung sejauhmana kesiapan tenaga medis di RSUD Depati Bahrin, jangan sampai para tenaga medis ini tidak melaksanakan tugas sesuai amanah yang sudah diberikan kepada mereka.

" Kita ingin melihat bagaimana para tenaga medis ini menangani dan melayani para pasien yang dirawat disini meskipun dalam kondisi kurang nyaman dan aman dibawah kondisi ekonomi pandemi Covid-19 saat ini," ujar Mulkan.

Diungkapkannya, dari hasil kunjungan ini terlihat para tenaga medis disini masih tetap semangat untuk melayani dan menangani baik pasien Covid-19 maupun pasien penyakit lainnya.

"Alhamdulillah mereka tetap amanah dan semangat dalam menjalankan tugasnya," kata Mulkan

Dilanjutkannya untuk insentif bagi tenaga medis ini sudah menjadi perhatian Pemkab Bangka untuk memberikan motivasi bagi mereka dalam menjalankan tugas.

"Untuk insentif tenaga medis ini sudah menjadi komitmen kita bersama untuk diberikan kepada mereka," ujar Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved