Berita Pangkalpinang

Berkah Lebaran, Sejumlah Andikpas LPKA Pangkalpinang Dapat Remisi

Pembacaan SK Remisi dilakukan langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana usai melaksanakan shalat Ied Idul Fitri

Ist/Redi Humas LPKA Kelas II Pangkalpinang
Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana bersama di antara Andikpas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari Raya Idul Fitri atau hari kemenangan bagi umat islam setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan.

Suasana hari raya idul fitri identik dengan kebahagian dan momen terindah bagi seluruh umat islam.

Hal ini dirasakan pula sejumlah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang yang mendapatkan remisi dalam rangka hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M.

Pembacaan SK Remisi dilakukan langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana usai melaksanakan shalat Ied Idul Fitri, Minggu (24/5/2020).

Nanang dalam sambutannya berharap seluruh Andikpas ini bisa berubah menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dapat menjalani pembinaan dengan maksimal di LKA Pangkalpinang.

"Penyakit itu datang karena hati dan jiwa kita sempit, mari saling memaafkan karena dengan memaafkan orang lain dan ikhlas maka akan dapat menyehatkan jiwa dan raga kita,"ujar Nanang dalam rilis kepada bangkapos.com.

“Kepada keluarga Andikpas kami mohon maaf bahwa pada lebaran idul fitri kali ini kami tidak bisa memberikan kunjungan secara langsung kepada Andikpas dikarenakan pandemi COVID-19," lanjutnya.

Namun demikian, LPKA Pangkalpinang menyediakan fasilitas komunikasi melalui video call bagi keluarga dan Andikpas agar tetap bisa bersilaturahmi dan melepas rindu.

Selain itu, LPKA Pangkalpinang juga melayani titipan makanan dari keluarga kepada Andikpas dengan tetap memperhatikan imbauan dan protokol kesehatan serta aturan yang berlaku di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dalam kepengurusan remisi, integrasi, asimilasi dan pelayanan lainnya tidak dipungut biaya apapun dan tidak menerima imbalan apapun.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved