Breaking News:

Markus Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Masyarakat Bangka Barat

Bupati Bangka Barat Markus SH dan Ibu Evi Astura Markus SH., M. Kn mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah

Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH beserta istri Evi Astura Markus SH., M. Kn 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Markus SH dan Ibu Evi Astura Markus SH., M. Kn mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Minggu 24 Mei 2020.

Ucapan selamat sekaligus permohonan maaf tersebut disampaikan langsung Bupati Markus secara daring melalui aplikasi video dan pesan singkat WhatsApp, Sabtu (23/5).

"Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Markus.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bupati Bangka Barat, Markus, SH dan Istri
Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bupati Bangka Barat, Markus, SH dan Istri (Ist)

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, meski hari raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara berbeda karena pandemi Covid-19 namun silaturahim tetap dapat ditunaikan secara virtual tanpa mengurangi makna sucinya.

Markus lantas berharap perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi momentum meneguhkan semangat toleransi serta mempererat persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat.

Dia berpandangan toleransi sejatinya bukan sekedar tersedianya ruang dialog dalam diri seseorang untuk membicarakan perbedaan, namun merupakan sikap saling menghormati terhadap orang-orang yang berbeda keyakinan.

“Perbedaan adalah anugerah Tuhan. Karena itu, marilah saling menghargai perbedaan yang ada yang diwujudkan melalui sikap saling menghormati. Sebab hanya dengan begitu, culture masyarakat Bangka Barat yang penuh toleran akan terus kita jaga dan lestarikan," pungkas Markus.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved