Virus Corona di Bangka Belitung

Upaya Tes Swab Massal Sudah Pernah Disampaikan Gubernur Erzaldi Tapi Tak Direspon

Upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang yang ingin melakukan tes swab massal kepada masyarakat disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman

Dokumentasi Bangka Pos
Gubernur Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang yang ingin melakukan tes swab massal kepada masyarakat disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, sudah pernah menjadi ajakan Pemprov Babel sebelumnya.

"Sudah lama kita lakukan, mau tidak berbagi? Berbagi kewajiban jangan provinsi terus, yang ini apa namanya menyediakan fasilitasnya. Sudah lama meminta tidak ada merespon,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Selain itu dalam upaya melakukan swab massal menurutnya memerlukan biaya besar sehingga perlu berbagi dalam menyiapkan pembiayaan tes swabnya antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Babel.

"Jangan kita swab massal oke, tapi sejauh mana kesiapakan Pemerintah daerah, jangan begitu oke. Provinsi sudah siap, berbagi berapa persen Kabupaten dan Kota tetapi mundur lagi karena berkenaan swab biaya bukan sedikit upaya swab dilakukan,"ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa selain tes swab, upaya lain harus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang kita mau swab, tetapi masih banyak tidak disiplin karena setelah rapid test berlaku tujuh hari dan swab 14 hari. Sudah swab sementara tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19,"pungkasnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved