Virus Corona

VIRUS Corona Baru 'Membajak' Sel-sel Tubuh dengan Memblokir Gen Tertentu yang Melawan Infeksi

Bukannya apa-apa dan ingin menakuti, seseorang yang terinfeksi virus Covid-19 ini sel tubuhnya bisa rusak dengan cepat dan mengerikan

kompas.com
Gambar mikroskop elektron pemindai ini menunjukkan virus corona Wuhan atau Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (merah). Sampel virus diambil dari seorang pasien AS yang terinfeksi. Para ahli menambahkan gambar agar lebih tampak 

BANGKAPOS.COM -Sudah saatnya semua masyarakat mengetahui hal tersebut.

Supaya tidak terjadi #terserah.

Bukannya apa-apa dan ingin menakuti, seseorang yang terinfeksi virus Covid-19 ini sel tubuhnya bisa rusak dengan cepat dan mengerikan.

Karena, bagi mereka yang mempunyai penyakit kronis, saat terinfeksi covid-19, serig terjadi dibarengi dengan komplikasi.

Untuk diketahui, melansir Daily Mail (21/5/2020), Sebuah studi baru menunjukkan bahwa virus corona baru 'membajak' sel-sel tubuh kita dengan memblokir gen tertentu yang melawan infeksi.

Karenanya mengapa virus corona Covid-19 ini begitu agresif merusak tubuh kita. Juga menimbulkan gejala yang berat, juga terjadi komplikasi pada penderita penyakit kronis dan pada lansia.

Virus lain, seperti flu, biasanya mengganggu 2 set gen, yaitu satu yang mencegah replikasi virus dan yang lain merupakan gen yang mengirim sel kekebalan ke tempat infeksi untuk membunuh virus.

Namun, untuk virus corona baru atau SARS-CoV-2, alias yang kita kenal dengan Covid-19, peneliti menemukan perilaku yang berbeda.

SARS-CoV-2 juga menghambat gen yang menghentikan virus untuk menyalin dirinya sendiri, tetapi tetap memungkinkan gen yang menyerukan sel-sel kekebalan tubuh untuk berperilaku normal.

Menurut peneliti, hal tersebut menyebabkan virus berkembang biak, sementara produksi sel-sel imun yang berlebihan membanjiri paru-paru dan organ-organ lain, yang menyebabkan peradangan.

Halaman
1234
Editor: ediyusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved