Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Penularan Virus Corona, Hindari Bersentuhan Saat Silahturahmi Lebaran. Awas Banyak OTG

Mikron Antariksa menyebutkan, di Hari Raya Idulfitri masyarakat memang lekat dengan silahturahmi, namun tak mengurang rasa hormat silalahturahmi

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan, di Hari Raya Idulfitri masyarakat Bangka Belitung memang lekat dengan silahturahmi, namun tak mengurang rasa hormat silalahturahmi tanpa berjabat tangan.

"Imbauan kepada masyarakat agar tetap jangan bersentuhan karena kita tak tahu keberdaan virus tersebut diamana, pada siapa, karena kenanyakan saat ini orang tanpa gejala (OTG)," sebut Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (25/05/2020)

Dia mengatakan, menghindari lebih baik dari pada mengobati.

"Kalau bisa memang kita hindari saja, maka dari itu kalai bisa silahturahmi untuk kali agar lebih dikurangi saja," saran Mikron.

Menurutnya, menghindari lebih baik dari mengobati, dan cara yang efektif dengan menjaga jarak dengan yang lain.

"Dengan demikian kita bersama-sama memutus mata rantai penularan covid-19 ini," ucapnya

Dia pun berharap agar masyarakat saat ini lebih patuh lagi dengan peraturan pemerintah.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan
--
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan -- (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Satu Pasien Corona Asal Pangkalpinang Sembuh

Satu pasien positif virus corona asal Pangkalpinang dinyatakan sembuh setelah satu bulan menjalani karantina di LPMP Provinsi Bangka Belitung.

Pasien EPH, warga Kecamatan Pangkalbalam dinyatakan sembuh dari Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab kedua kalinya .

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan, mengatakan, pihaknya menerima informasi kesembuhan pasien dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung melalui juru bicaranya.

Namun belum ada surat resmi yang dikirimkan ke Pemerintah Kota Pangkalpinang sehingga untuk memulangkan pasien ke rumah menunggu surat resmi tersebut.

"Alhamdulillah, ini kado lebaran yang sangat indah. Kami masih menunggu surat resminya dulu untuk memulangkan pasien. Saat ini dia masih di gedung karantina," kata dr Fauzan, Senin (25/5/2020).

Kesembuhan EPH menambah total pasien sembuh di Pangkalpinang menjadi tiga orang. EPH merupakan suami dari M, pasien positif pertama yang telah sembuh dan dipulangkan dari LPMP pada awal Mei lalu.

Sementara itu, total kasus terkonfirmasi positif corona berjumlah tujuh orang. Kasus terakhir yakni seorang kepala dinas di Pemkot Pangkalpinang dinyatakan positif terpapar Covid-19. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved