Virus Corona di Bangka Belitung

Sembuh Melawan Covid-19, Besok Pasien EPH Rencananya Dipulangkan dari Karantina LPMP

Kesembuhan EPH (51), pasien terkonfirmasi positif corona asal Kecamatan Pangkalbalam menambah jumlah orang yang sembuh melawan Covid-19

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Waka Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS,COM,BANGKA--Kesembuhan EPH (51), pasien terkonfirmasi positif corona asal Kecamatan Pangkalbalam menambah jumlah orang yang sembuh melawan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

EPH dinyatakan sembuh setelah satu bulan menjalani karantina di LPMP Provinsi Bangka Belitung dan hasil swab kedua yang diperiksa kepada dia dinyatakan negatif.

Wakil Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menyatakan, setelah sembuh dari infeksi virus corona, EPH akan dipulangkan ke rumah dan diberi surat keterangan bebas covid-19 dari pemerintah kota.

Hakim menyebut, proses pelepasan pasien dari LPMP rencananya dilakukan Selasa (26/5/2020) besok.

"Rencananya besok ya, karena kami masih mengurusi administrasi dan beberapa hal lainnya," ucap dr Hakim, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan, sama seperti pasien lainnya, EPH selama dikarantina menjalani aktivitas untuk proses kesembuhannya, yakni rajin berolahraga, berjemur, makan makanan bergizi dan mengkonsumsi vitamin. EPH dikarantina di LPMP karena statusnya sebagai OTG (orang tanpa gejala) yang terkonfirmasi Covid-19.

Selama karantina, pasien EPH sempat dilarikan ke rumah sakit karena tensi darahnya menurun dan kondisinya drop. Namun setelah dirawat dan diberi obat, kondisinya berangsur membaik dan swab kedua kali yang diperiksa menunjukkan hasil negatif.

EPH merupakan suami dari M, pasien positif pertama yang kini telah sembuh dan dipulangkan sejak awal Mei lalu. Kini, total kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang berjumlah tujuh kasus, dengan pasien yang sembuh ada tiga orang dan lima pasien sedang menjalani karantina, baik di LPMP maupun balai diklat BKPSDMD Bangka Belitung.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan
--
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan -- (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Satu Pasien Corona Asal Pangkalpinang Sembuh

Satu pasien positif virus corona asal Pangkalpinang dinyatakan sembuh setelah satu bulan menjalani karantina di LPMP Provinsi Bangka Belitung.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved