Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DD Bangka Belitung Kerja Sama dengan DD Amerika Himpun dan Salurkan Zakat Infak Sedekah

Dompet Dhuafa (DD) Bangka Belitung bersama DD Amerika Serikat menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah seantaro Negeri Serumpun Sebalai.

Ist/dok.DD Bangka Belitung
Penyaluran hasil kegiatan DD Bangka Belitung kepada warga penerima baru-baru ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dompet Dhuafa (DD) Bangka Belitung bersama DD Amerika Serikat menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah seantaro Negeri Serumpun Sebalai.

Ini adalah kerja sama kedua DD Bangka Belitung setelah pada pada kegiatan perdana, mereka dengan Body Chamber telah menyalurkan hasil kegiatan ke Masjid Jamik Pangkalpinang untuk penanganan Covid-19.

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi yang telah memasuki usia 27 tahun ini memfokuskan pada asnaf fakir, miskin, dan fi sabilillah.

Executive Director Dompet Dhuafa USA Inc Irwan Saputra mengatakan, warga Indonesia di Amerika Serikat punya semangat dan keinginan untuk menyalurkan zakat mereka ke tanah air.

"Walaupun raga mereka tidak di sana, tapi jiwa dan cinta Diaspora Indonesia yang saat ini menetap di Amerika Serikat untuk tanah air sangat besar. Penyaluran zakat dari DD USA ke beberapa wilayah di Indonesia, yakni Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, dan Jambi semuanya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa cabang di daerah masing-masing," kata Irwan, Selasa (26/5/2020)

Pimpinan Cabang DD Bangka Belitung, Redha Mandaka berujar, lembaga ini di Bangka Belitung memang masih muda.

DD Bangka Belitung baru berusia dua bulan.

"Tapi kami ingin segera turun pikir, turun aksi untuk bersama dalam mengentaskan kemiskinan di Babel. Melalui program Aksi Ramadhan BaBel, kami yang juga disupport oleh Dompet Dhuafa USA (United State of America) berfokus untuk membantu para guru mengaji, fakir dan miskin yang terdampak Covid-19," ujar Redha.

Seorang guru ngaji di Pangkalpinang, Nasrul Irpan mengaku terbantu dengan program DD Bangka Belitung.

Sejak pandemi terjadi dan masyarakat melakukan physical distancing, pengajian yang ia asuh berhenti.

Halaman
12
Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved