Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinsos Pangkalpinang Tak Segan Tarik Gerobak Pemulung Jika Masih Berada di Alun Taman Merdeka

Para pemulung yang memenuhi sisi pinggir jalan Alun-alun Taman Merdeka meminta belas kasihan para pengendara yang melintasi jalan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumentasi Bangka Pos
Suasana trotoar Alun-alun taman merdeka kota Pangkalpinang yang dipenuhi gerobak pemulung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan pihaknya sudah kerap kali melakukan penertiban terkait pemulung jelang lebaran yang memenuhi sisi pinggir jalan di Alun-alun Taman Merdeka.

"Memang banyak pemulung dekat alun-alun taman merdeka itu, sudah kerap kali kami dari Dinsos menertibkan mereka sampai malam-malam malah. Tapi bukan hanya tugas dan wewenang kami saja," kata Rika kepada Bangkapos.com, Selasa (26/06/2020)

Rika menyebutkan jika setelah lebaran atau hari raya idul fitri ini para pemulung tersebut masih memenuhi sisi pinggir jalan alun-alun taman meredeka pihaknya akan menarik paksa gerobak para pemulung.

"Selama ramadhan kan kerap kali yang memberikan bantuan, jadi bisa jadi mereka itu hanya modus saja untuk berisitirahat disana namun jika dibilang pengemis mereka bukan pengemis hanya berhenti istirahat," tuturnya

Para pemulung yang memenuhi sisi pinggir jalan Alun-alun Taman Merdeka meminta belas kasihan para pengendara yang melintasi jalan.

"Soalnya ketika bulan ramadhan kan banyak instansi yang memberikan bantuan dan rata-rata mereka itu bukan asli orang Bangka, pendatang semuanya. Lagian mereka jarang mulung dekat daerah situ, mana ada sampah tepat di pusat kota," jelasnya

Dia menuturkan jika setelah ini masih tetap ada yang duduk di pinggir jalan dekat Alun-alun Taman Merdeka, Dinsos Kota Pangkalpinang akan menyita gerobak para pemulung itu.

"Kan gerobak untuk mereka meletakan barang-barangnya. Kalau masih saja terpaksa akan kita tarik kita tertibkan, boleh memulung tapi jangan seperti kemarin yang berkumpul di pusat kota," paparnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved