Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Swab 62 Orang Kontak Pasien Positif Covid-19 Tunggu Surat Resmi dari Laboratorium Jakarta

Masih menunggu hasil pemeriksaan swab kepada 62 orang yang kontak dengan seorang kepala dinas Pemkot Pangkalpinang terkonfirmasi Covid-19

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Sekitar 62 orang mengikuti tes swab di Laboratorium Kesehatan Daerah Pangkalpinang, Kamis (21/5/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab kepada 62 orang yang kontak dengan seorang kepala dinas Pemkot Pangkalpinang terkonfirmasi positif corona.

Fauzan menuturkan ada sejumlah hasil yang sudah diketahui disampaikan secara lisan, termasuk sampel swab dirinya yang turut diperiksa.

Namun untuk lebih memastikan harus menunggu surat resmi dari laboratorium di Jakarta.

"Ada beberapa yang sudah tau hasil, termasuk punya saya. Alhamdulillah negatif. Cuma kami nunggu suratnya dulu. Kalau kata pihak sana untuk hasil terkait kontak kepala dinas itu aman. Berdoa sajalah semoga baik-baik saja dan sesuai harapan kita," kata dr Fauzan, Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya hasil pemeriksaan itu diestimasikan keluar pada hari ini. Fauzan menyebut akan segera menginformasikan surat resmi terkait swab 62 orang itu.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pengambilan swab yang dilakukan terhadap kontak pasien positif itu dilakukan Kamis (21/5/2020) malam di Laboratotium Kesehatan Pangkalpinang.

Mereka merupakan pegawai di dinas tempat kepala dinas inisial A bertugas, sejumlah anggota keluarga dan beberapa masyarakat umum.

Gugus Tugas Kembali Periksa Swab 75 Orang

Sembari menunggu hasi swab minggu lalu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang kembali melakukan pemeriksaan swab massal di posko tim gerak cepat, Selasa (26/5/2020).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved