Berita Pangkalpinang

HUT Bangka Pos dan Pos Belitung, Pemerhati Kebijakan Publik: Media Mencerdaskan di Babel

Dia berharap media ini tetap berkiprah meski dalam situasi dan kondisi apapun, untuk berperan aktif memajukan berbagai aspek pembangunan.

Ist/Jumli
Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaluddin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaluddin, mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 untuk media Bangka Pos dan ke-19 untuk Pos Belitung.

Dia menuturkan, di tengah pandemi covid-19 Bangka Pos dan Pos Belitung sebagai media di Bangka Belitung telah berperan aktif memberikan kontribusi informasi seluas-luasnya di Bangka Belitung, baik bagi lapisan masyarakat maupun pemerintah daerahnya.

"Ini membuktikan bahwa Bangka Pos dan Pos Belitung telah terus berkiprah terhadap Bangka Belitung sejak dari mulai kehadiran dua media ini sampai dengan saat ini. Mudah-mudahan sampai seterusnya," tutur Jumli, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, dua media ini telah memberikan informasi dengan tetap konsisten menjaga keakuratan informasi positif yang disajikan, konstruktif dalam menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial, untuk kemajuan pembangunan di Bangka Belitung hingga saat ini.

"Tentunya peran media sangatlah penting. Media yang bisa sebagai pengawas dan kontrol sosial tersebut artinya kehadiran Bangka Pos dan Pos Belitung yang masih satu group tersebut maupun teman-teman wartawan di Bangka Belitung juga berperan dalam kemajuan pembangunan di Bangka Belitung," ungkapnya.

Dia berharap media ini tetap berkiprah meski dalam situasi dan kondisi apapun, untuk berperan aktif memajukan berbagai aspek pembangunan baik itu aspek pelayanan publik, sosial, budaya maupun aspek lainnya.

"Bangka Pos dan Pos Belitung sebagai media yang telah berperan aktif ikut mencerdaskan publik," tukas Jumli.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved