Berita Sungailiat

Tanpa Dibayar, Pengacara Zaidan Bersedia Bantu Warga Kenanga

Diharapkannya dengan kehadiran bantuan hukum ini, masyarakat ke depan bisa terhindar dari polusi udara yang sudah dialami mereka.

bangkapos.com / Edwardi
Sekitar 500 lebih warga Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat memberikan dukungan tandatangan untuk memberikan surat kuasa kepada pengacara Zaidan dan partners untuk merencanakan gugatan secara perdata, pidana dan ketentuan hukum lainnya kepada PT BAA (Bangka Asindo Agri), perusahaan produksi tepung tapioka di Balai Adat Kelurahan Kenanga, Selasa (26/05/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengacara Zaidan dari Kantor Pengacara Zaidan dan Partners menegaskan bersedia dan ikhlas untuk membantu warga Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka secara gratis atau tanpa dibayar sepeserpun untuk mengajukan gugatan hukum kepada PT BAA (Bangka Asindo Agri), perusahaan produksi tepung tapioka yang diduga sudah melanggar kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama pihak-pihak terkait.

" Pertemuan ini merupakan kesepakatan masyarakat Kenanga untuk meminta kita bekerja sama dengan mereka menggugat PT BAA yang selama ini sudah melakukan pencemaran udara bagi masyarakat Kenanga yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun," kata Zaidan seusai pertemuan di Balai Adat Kenanga, Selasa (26/05/2020) sore.

Diakuinya, masyarakat Kenanga sudah berupaya beberapa kali untuk menyelesaikan masalah ini melalui mediasi dengan perusahaan dan juga pemerintah daerah.

Namun, sampai saat ini masih belum ada penyelesaian atau deadlock.

" Karena itulah mereka akan menempuh jalur hukum dan mempercayai proses gugatan hukum ini kepada Kantor Pengacara Zaidan and Partner, karena itu kami menyambut baik dan memberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat Kenanga yang memperjuangkan keadilan yang selama ini belum diperoleh," ujar Zaidan.

Diharapkannya dengan kehadiran bantuan hukum ini, masyarakat ke depan bisa terhindar dari polusi udara yang sudah dialami mereka.

"Gugatan hukum ini bisa terlaksana manakala pihak PT BAA ini mempunyai iktikad yang baik , saya lihat mereka sudah menandatangani surat pernyataan , dengan adanya surat pernyataan ini otomatis mereka sudah mengakui kesalahannya tetapi mereka tidak melaksanakan kesepakatan itu dengan sebenarnya, kalau mereka melaksanakan kesepakatan itu berarti perkaranya selesai, karena itu sengketa hukum ini kita bawa ke pengadilan nanti pihak pengadilan lah yang akan memutuskannya," tukas Zaidan.

500 Warga Kenangan Berikan Tandatangan

Sebelumnya, sekitar 500 lebih warga Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat memberikan dukungan tandatangan untuk memberikan surat kuasa kepada pengacara Zaidan dan partners untuk merencanakan gugatan secara perdata, pidana dan ketentuan hukum lainnya kepada PT BAA (Bangka Asindo Agri), perusahaan produksi tepung tapioka di Balai Adat Kelurahan Kenanga, Selasa (26/05/2020).

Ketua RT 07, Heti mengatakan bau busuk yang dialami warga Kelurahan Kenanga ini sudah berlangsung hampir 4 tahun terakhir ini.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved