Virus Corona di Bangka Belitung

77 Warga Tetangga dari Kadin di Pangkalpinang Pasien Positif Covid-19 Dirapid Test

Dokter Masagus Hakim mengatakan, hasil semua warga Kelurahan Gedung Nasional yang di-rapid test hari ini adalah nonreaktif.

Istimewa/Dok Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang melakukan rapid test massal terhadap 77 warga di Kelurahan Gedung Nasional, Pangkalpinang, Rabu (27/5/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang melakukan rapid test massal terhadap 77 warga di Kelurahan Gedung Nasional, Pangkalpinang, Rabu (27/5/2020).

Mereka merupakan warga dari RT 01/ RW 01, tetangga dari seorang Kepala Dinas Pemkot Pangkalpinang pasien positif Covid-19.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang dr. Masagus Hakim mengatakan, hasil semua warga Kelurahan Gedung Nasional yang di-rapid test hari ini adalah nonreaktif.

"Sebanyak 77 orang di-rapid, dengan hasil, semuanya nonreaktif. Mereka adalah tetangga kepala dinas," ujar dr. Hakim kepada Bangkapos.com Rabu malam.

Sebelumnya diberitakan, Kamis (21/5/2020) lalu, penambahan satu kasus terkonfirmasi positif corona di Pangkalpinang adalah seorang kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dinyatakan, penularan penyebaran virus ini melalui transmisi lokal.

Kepala dinas berinisial A tersebut diduga tertular karena kerap melakukan aktivitas tugasnya dan sidak di tempat keramaian.

Setelah dinyatakan terinfeksi virus corona, A dibawa ke Balai Diklat BKPSDMD Bangka Belitung untuk menjalani karantina.

Dari hasil tracing didapati 137 orang pernah kontak dengan kepala dinas tersebut dan semuanya sudah dilakukan swab.

(bangkapos.com / Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved