Kriminalitas

Miliki Sabu 10,95 Gram, Buruh Diciduk Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan

Satuan Narkoba Mapolres Bangka Selatan berhasil menagkap seorang buruh harian yang diketahui bernama Juniper (37) karena terjerat narkotika

Ist/Polres Bangka Selatan
Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan yang berhasil mencokok Juniper (jongkok) karena narkotika 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satuan Narkoba Mapolres Bangka Selatan berhasil menagkap seorang buruh harian yang diketahui bernama Juniper (37) karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barat bukti seberat 10,95 gram.

Tim berhasil mencokok Juniper di kawasan Payak Ubi Toboali pada Rabu, (27/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto pada Rabu, (27/5/2020) menyatakan Juniper berhasil diamankan oleh tim karena telah berperan sebagai pemilik, pembeli, pengedar dan melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Lebih lanjut Kompol Rusnoto menyebutkan setelah adanya informasi dari masyarakat jika di Payak Ubi Toboali terjadi sebuah transaksi penyalahgunaan narkotika.

"Setelah adanya info ini tim yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba, Iptu Yandri C. Akip bersama personel melakukan penyelidikan dan melakukan pengamanan kepada Juniper," jelas Rusnoto.

Barang Bukti yang diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan
Barang Bukti yang diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan (Ist/Polres Bangka Selatan)

Sementara itu saat melakukan penyelidikan, menurut Rusnoto,  tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti misalnya dua bungkus kristal bening yang diduga sabu dengan berat 10,95 gram, sebungkus rokok A1 berwarna hitam dan satu unit mobil minibus berwarna hitam dengan merk Nissan Livina dengan Nopol BN 2467 HB.

Menurut Rusnoto, Juniper dijera dengan Pasal 114 Ayat 2 atau Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved