Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Tbk Siap Kembali Bekerja, Jalankan Skenario New Normal

PT Timah Tbk, akan sepenuhnya kembali bekerja menggunakan Protokol Penanganan Covid-19.

Bangkapos.com/Andini Sulistio
Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Bagian Komunikasi PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengungkapkan sesuai dengan surat edaran Menteri BUMN No.336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara, Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia).

PT Timah Tbk, akan sepenuhnya kembali bekerja menggunakan Protokol Penanganan Covid-19.

"Mengacu pada surat edaran tersebut, pegawai PT TIMAH Tbk berusia di bawah 45 tahun akan kembali bekerja penuh setelah Idul Fitri. Keputusan ini diambil sebagai langkah penyesuaian diri dengan ekosistem bisnis sekaligus menggerakkan kembali ekonomi nasional dan mendukung langkah-langkah strategis pemerintah,"  jelas Anggi saat dihubungi Bangkapos.com, Rabu (27/5/2020).

Pola kerja kemudian akan mengikuti Protokol Penanganan COVID-19 yang ketat di lingkungan kerja dan operasional pertambangan.

"Seluruh pegawai diminta mematuhi beberapa protokol seperti melakukan izin perjalanan ke lokasi pertambangan apabila kebutuhan mendesak dan darurat dengan melaksanakan Rapid Test COVID-19 dengan hasil non-reaktif. Bagi yang reaktif akan dilakukan karantina," lanjutnya.

Saat memasuki daerah tambang dan semua area kerja diwajibkan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti jam kerja yang diatur oleh manajemen.

Bagi pegawai yang baru tiba dari daerah Zona Merah COVID-19, wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di tempat yang sudah disiapkan walaupun Rapid Test menunjukkan hasil yang non-reaktif.

“PT Timah siap bekerja dengan mematuhi Protokol Penanganan COVID-19 sesuai areal operasional perusahaan yang berada di darat dan laut, untuk itu PT Timah siap untuk New Normal,” tegas  Anggi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved