Berita Pangkalpinang

UMKM dan Ojek Online Siap Dengan Era New Normal, Dimas: Kami Akan Tetap Narik Seperti Biasa

Keadaan new normal menjadi bagian yang tidak akan terpisahkan dari berbagai aspek kehidupan, seperti kesehatan, sosial, ekonomi, politik, psikologi

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pengemudi Ojek Online saat menunggu orderan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Presiden Joko Widodo beberapa lalu mengatakan masyarakat harus bisa berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif.

Alasannya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan meski kurva kasus positif Covid-19 menurun, virus Corona tidak akan hilang.

Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa, namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu disebutkan Jokowi sebagai kondisi new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus corona.

Keadaan new normal menjadi bagian yang tidak akan terpisahkan dari berbagai aspek kehidupan, seperti kesehatan, sosial, ekonomi, politik, psikologi dan lain sebagainya.

Dimas sepriyansah pengemudi ojek online di kota Pangkalpinang ini, mengatakan ia akan tetap bekerja seperti biasa, meski sebenarnya rasa takut tentu mengantuinya.

"Kami akan tetap narik seperti biasanya, setidaknya mungkin new normal ini dapat membantu kita sedikit, tapi pasti tetap akan berkurang dari sebelumnya," kata Dimas kepada Bangkapos.com, Rabu (27/05/2020)

Sementara itu, Suci Wahyuni (35) owner usaha rumahan tempe bacem di kota Pangkalpinang mengatakan, ia tetap melakukan penjualan seperti biasa, dengan pemasaran online yang lebih ditingkatkan.

"Yang pasti tetep  bentengin diri, jaga kesehatan yang utama, untuk strategi pemasaran masih sama di awal musim pandemi Siapkan produk-produk unggulan, jeli melihat peluang apa yg di butuhkan," tuturnya

Menurutnya, strategi penjualan secara online akan lebih ditingkatkan kerika di kondisi new normal.

"Pengaturan sistem penjualan, harga yang wajar, agar tetep laris dan berkembang, kita akan tetap berusaha ditengah pandemi ini," tuturnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved