Virus Corona di Bangka Belitung

31 Orang Kontak Kluster Bangladesh Nonreaktif Rapid Test

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang melakukan pemeriksaan rapid test terhadap sejumlah orang yang kontak dengan pasien positif kluster Bangladesh.

Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi - Pengambilan sampel darah dalam kegiatan Rapid Test Massal yang dilakukan di Pasar Sukadamai Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang melakukan pemeriksaan rapid test terhadap sejumlah orang yang kontak dengan pasien positif kluster Bangladesh.

Sebanyak 13 orang mengikuti rapid test di posko tim gerak cepat dan 18 warga Kelurahan Gajah Mada diperiksa di kantor lurah setempat, Kamis (28/5/2020).

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan untuk skrining awal penyebaran dari kluster Bangladesh itu dilakukan rapid test.

Hasil pemeriksaan menunjukkan nonreaktif atau negatif. Dia menuturkan bila rapid test yang menunjukkan reaktif atau positif akan diperiksa swab untuk memastikan lebih dalam penularan Covid-19 ini.

"Untuk rapid test yang dilakukan besok, kami masih menunggu laporan dari tim pemeriksa rapid," tutur dr Hakim.

Rapid test yang sudah dilakukan kepada masyarakat sudah mencapai 1900 orang.

Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan rapid maupun swab massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Alat rapid kita masih cukup banyak dan terus ditambah untuk skrining ini," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa (19/5/2020) pekan lalu, seorang WNA asal Bangladesh inisial MA (55) dinyatakan positif Covid-19 setelah swab yang dilakukan pihak RSUP Soekarno beberapa waktu sebelumnya.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan menyatakan warga Bangladesh ini tinggal sementara di Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved