Beribu Manfaat Daun Saga, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Sariawan

Jika mengalami sariawan, segera atasi salah satunya dengan mengandalkan manfaat daun saga untuk sariawan.

Shutterstock
Ilustrasi Sariawan 

BANGKAPOS.COM - Jika mengalami sariawan, segera atasi salah satunya dengan mengandalkan manfaat daun saga untuk sariawan.

Sariawan mungkin dianggap sebagai sakit ringan yang tak perlu dikhawatirkan. Namun, tentu Anda akan merasa tidak nyaman melakukan aktivitas sehari-hari jika memiliki sariawan di bibir maupun di lidah.

Lebih dari itu, ternyata sariawan juga bisa menjadi gangguan kesehatan yang lebih serius jika tidak segera ditangani.

Melansir Kompas.com, Drg. Sri Hananto Seno, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia, berkata dalam diskusi tentang kanker mulut yang dilaksanakan pada Kamis (13/12/2018), di Jakarta, bahwa kita perlu mewaspadai sariawan yang sudah berlangsung cukup lama.

Menurutnya, sariawan yang awalnya bukan masalah besar bisa berubah menjadi 'petaka' jika sariawan teriritasi terus menerus.

“Nah, ini yang tadinya tidak apa-apa bisa jadi masalah, kalau sariawan teriritasi terus maka sel-selnya akan berubah sifat.

"Dari yang tadinya baik-baik saja berubah sifat jadi berbahaya. Sel ini akan membelah diri menjadi banyak dan tidak terkendali. Nah, ini yang disebut kanker,” ungkapnya.

Sariawan memang pada dasarnya bukanlah penyakit yang mebahayakan. Namun, ketika sariawan terpapar zat-zat berbahaya, dapat menyebabkan sariawan kronis yang berujung pada kanker mulut.

Jadi, saat Anda mengalami sakit sariawan, segeralah mengobatinya.

Salah satunya bisa mengandalkan manfaat daun saga untuk sariawan.

Halaman
1234
Penulis: tidakada004
Editor: teddymalaka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved