Breaking News:

Berita Pangkalpunang

BMKG Memperkirakan Satu Minggu Kedepan Lebih Kondusif, Potensi Petir Masih Ada

Satu minggu ke depan di Kepulauan Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka, cuaca lebih kondusif karena musim hujan akan segera berakhir.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang Kurniaji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang, memprakirakan cuaca untuk satu minggu ke depan di Kepulauan Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka, cuaca lebih kondusif karena musim hujan akan segera berakhir.

Prakiraan cuaca ini disampaikan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Pangkalpinang, Kurniaji, Kamis (28/5/2020) kepada Bangkapos.com

Menurut Kurniaji, hal tersebut juga diperkuat dengan informasi yang diterima dari Stasiun Klimatologi Koba Bangka Tengah telah menyampaikan bahwa Juni 2020 Bangka Belitung, akan memasuki musim kemarau.

"Dari pola angin juga terlihat pergerakan massa udara, sudah steady dari tenggara, angin timuran yang juga menjadi pertanda bahwa musim kemarau akan segera kita temui beberapa saat lagi," jelas Kurniaji kepada Bangkapos.com.

Kurniaji juga menegaskan, untuk potensi petir dan kilat, saat ini masih tetap ada tapi potensinya akan semakin kecil dalam perjalanan menuju permualaan musim kemarau di Juni 2020.

"Apabila terjadi kilat atau petir hindari tempat tempat terbuka seperti lapangan, sawah, laut, padang luas dan tempat yang lebih tinggi. Jangan berlindung di bawah pohon atau di dekat tiang listrik," imbaunya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved