Berita Bangka Tengah

Cegah Penularan Covid-19, Objek Wisata di Lubuk Besar Tutup Sementara

Sejumlah objek wisata di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ditutup.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Penutupan sementara tempat wisata di Kecamatan Lubuk Besar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejumlah objek wisata di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ditutup. Penutuoan tempat wisata ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Relawan Penanggulangan Covid-19 Desa Batu Beriga, Firman mengatakan penutupan tempat wisata hanya bersifat sementara saja, dan hal ini dilakukan juga demi kebaikan bersama sebagai langkah agar tidak ada penyebaran Covid-19 di daerah mereka.

"Kami tetap terbuka kepada siapapun, dan di momen ini juga kami minta pengertiannya untuk tidak berkumpul-kumpul di pantai Desa Batu Beriga. Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu," jelas Firman, Kamis (28/5/2020) kepada Bangkapos.com.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pengertian para wisatawan yang ikhlas memutar balik saat mengetahui tempat wisata yang mereka tuju ternyata ditutup.

Beberapa objek wisata yang ditutup antara lain Pantai Desa Batu Beriga dan Air Terjun ukit Padang C2.

Camat Lubuk besar, Herpian memberikan apresiasi kepada apa yang telah dilakukan relawan penanggulangan Covid19 di Kecamatan Lubukbesar.

Menurutnya tindakan memutus mata rantai dengan tidak berkumpul di objek wisata merupakan sikap yang harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Biasanya objek wisata seperti Pantai Batu beriga dan air terjun C2 di Kecamatan Lubuk Besar, mulai hari Raya ke dua sampai ke tujuh pada perayaan Idul Fitri selalu ramai pengunjung. Karena saat ini masih covid-19, maka kunjungan wisata tersebut ditiadakan sementara waktu," ungkap Herpian.

Herpian juga mengatakan, pihaknya akan memback up personel Satpol PP untuk menjaga keamanan di area sekitar dan gapura pintu masuk objek wisata di Kecamatan Lubuk Besar.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved