Berita Pangkalpinang

Dishub Kota Pangkalpinang Masih Temukan Tarif Parkir di Atas Normal

Dinas Perhubungan kota pangkalpinang masih melakukan koordinasi ke pihak Polres Pangkalpinang terkait diamankan 34 petugas juru parkir.

Bangkapos.com/Yuranda
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menanyakan kepada juru parkir, Kamis (28/5/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Perhubungan kota pangkalpinang masih melakukan koordinasi ke pihak Polres Pangkalpinang terkait diamankan 31 petugas juru parkir di kawasan Pasar Pagi, pada Kamis (28/5/2020)

Kepala seksi management rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Welly A Riduan, menjelaskan tarif roda dua dikenakan Rp 1.000 sedangkan roda empat dikenakan retribusi sebesar Rp 2.000.

"Kami belum mengetahui kenapa juru parkir kami diamankan. Kami siap untuk berkoordinasi kepada pihak kepolisian dan kami juga siap melakukan penindakan dan penertiban," kata Kepala Seksi Management Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Welly A Riduan, Kamis (28/5/2020) kepada Bangkapos.com di Polres Pangkalpinang.

Dia  tidak menampik masih ada ditemukan juru parkir di lapangan yang mengambil tarif parkir di melebihi tarif yang telah ditentukan Dishub Kota Pangkalpinang.

"Permasalahan itu sudah kami sosialisasikan, dan juga terdapat tarif parkir di dalam karcis tersebut sebesar Rp 1.000, kemungkinan dalam waktu pembayaran parkir tidak ada kembaliannya karena susah pecahan uang 1.000 rupiah," katanya.

Pada tahun 2020, Kata Welly, pihak Dishub Kota Pangkalpinang menargetkan Rp 3 Miliar untuk parkir di tepi jalan umum dan Rp 1 Miliar di parkiran khusus seperti Pasir Padi, tempat pelelangan ikan, rumah sakit, dan swalayan dengan tarif roda dua Rp 2.000, roda empat Rp 4.000.

"Perlu diketahui untuk juru parkir yang menggunakan rompi yang ada tulisannya tanpa karcis parkir gratis, itu memang gratis kalau tidak ada karcis," ucapnya.

Juru Parkir di Kawasan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Erlisia, memperlihatkan Id Card, Kamis (28/5/2020).
Juru Parkir di Kawasan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Erlisia, memperlihatkan Id Card, Kamis (28/5/2020). (Bangkapos.com/Yuranda)

Setor Rp 7,5 Juta Per Bulan

Koordinator Juru Parkir di Kawasan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Erlisia mengatakan juru parkir yang dikoordinasi oleh dirinya sebanyak 23 orang.

Kata Erlisia, ada 23 orang tersebut memiliki Id card atau tanda pengenal dan rompi dari Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved