Virus Corona di Bangka Belitung

Gugus Covid-19 Bangka Ambil Swab 7 Orang, Satu dari Palembang Dikarantina di Balai Diklat Pemprov

Sebanyak 6 orang di-swab di RSUD Depati Bahrin dan 1 orang lagi di rumah sakit swasta Pangkalpinang.

bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Bangka dan relawan hingga sore, Kamis (28/05/2020) melakukan pengambilan sampel swab terhadap 7 orang.

Sebanyak 6 orang di-swab di RSUD Depati Bahrin dan 1 orang lagi di rumah sakit swasta Pangkalpinang.

Hal ini dikatakan Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Kamis (28/05/2020) malam.

"Untuk hasil rapid test dari 7 orang ini di mana 3 orang reaktif dan 1 orang yang dilakukan di rumah sakit swasta juga reaktif jadi 4 orang reaktif (3 lainnya nonreaktif). Dari empat reaktif ini, satu orang initial AG baru pulang dari Palembang subuh tadi langsung lalu diambil swabnya. Kemudian AG dikarantina di Balai Diklat Pemprov Babel sedangkan 6 lainnya jalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing sesuai SOP Covid-19," kata Boy Yandra.

Ditambahkannya, tim GTPPC Kabupaten Bangka khususnya Dinas Kesehatan akan melakukan tindakan masif bagi para pendatang terutama dari daerah zona merah akan dilakukan pengambilan sampel swab.

"Mudah-mudahan dengan tindakan masif ini kita bisa menekan kasus penyebaran penularan wabah Covid-19 ini di Kabupaten Bangka supaya bisa menjadi zona hijau kembali," ujar Boy Yandra..

Diharapkannya, dengan pengambilan sampel swab hari ini hasilnya negatif.

Namun, seandainya ada yang positif maka akan dilakukan karantina di Balai Diklat Pemprov Babel.

"Upaya lain yang dilakukan hari ini melakukan penyemprotan di tiga titik yakni Desa Sempan Pemali, perumahan PT WIBA dan perkantoran di Sungailiat, semoga dengan penyemprotan disinfektan ini bisa mematikan virus Corona di tempat-tempat tersebut," tukas Boy Yandra.

Diungkapkannya jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Bangka lumayan banyak yakni 174 OTG, sehingga hal ini harus diantisipasi dan diwaspadai bersama.

" Pasien positif Covid-19 sudah ada 5 orang di mana 3 orang sudah sembuh dan 2 masih menunggu hasil Swab lanjutannya," ungkap Boy Yandra.

Dilanjutkannya, untuk ODP ada 226 orang dan 222 sudah selesai dilakukan pemantauan.(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved