Iphone X Miliknya Diretas, Kakak Kandung Gembong Narkoba Tuntut Apple Rp 3,8 Triliun

Kakak kandung dari mendiang gembong narkoba fenomenal, Pablo Escobar, dikabarkan menuntut ganti rugi senilai 2,6 miliar dollar (Rp. 3,8 triliun)

makemac.grid.id
iPhone X 

Iphone X Miliknya Diretas, Kakak Kandung Gembong Narkoba Tuntut Apple Rp 3,8 Triliun

BANGKAPOS.COM - Kakak kandung dari mendiang gembong narkoba fenomenal, Pablo Escobar, dikabarkan menuntut ganti rugi senilai 2,6 miliar dollar (Rp. 3,8 triliun) dari Apple, usai mengaku iPhone X miliknya dibobol orang tak dikenal.

Saudara Escobar yang diketahui bernama Roberto ini mengklaim, bahwa seseorang telah meretas smartphonenya dan berhasil menemukan tempat tinggalnya melalui aplikasi FaceTime.

Padahal, menurut Roberto, pihak Apple sebelumnya telah menjamin bahwa seri iPhone X mempunyai sistem pengamanan terbaik dari ponsel lain yang ada di pasaran.

Melansir dari TMZ, berdasarkan surat gugatan yang dilayangkan, Roberto mengatakan bahwa setahun setelah membeli ponsel tersebut, ia mendapat surat ancaman pembunuhan dari seseorang bernama Diego.

Dalam dokumen tersebut, Roberto mengungkapkan kalo dia terpaksa pindah untuk keselamatannya akibat peretasan ponsel tersebut, dan kehilangan banyak uang untuk meningkatkan keamanan, belum lagi tekanan emosional yang dia alami.

Roberto mengungkapkan, bahwa dia telah memperoleh sejumlah upaya pembunuhan di hidupnya bahkan sebelum ia membeli ponsel tersebut.

Dan alasan ia membeli iPhone X tersebut adalah karena dia yakin informasinya akan aman dari para peretas.

Dalam gugatan itu, Roberto mengatakan ia melakukan penyelidikan sendiri setelah menerima surat itu, dan mendapati iPhone-nya telah dikompromikan karena kerentanan FaceTime.

Sementara, diketahui kalo kakak kandung sang kingpin asal Kolombia itu tidak berhenti pada gugatan, melainkan ia juga mencari strategi lain agar gugatannya didengar perusahaan raksasa asal AS tersebut.

Halaman
12
Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved