Jokowi Minta Pelaku Pariwisata Lebih Perhatikan Isu Dunia Pariwisata Selepas Pandemi Covid-19

Jokowi Minta Pelaku Pariwisata Lebih Perhatikan Isu Dunia Pariwisata Selepas Pandemi Covid-19

health.grid.id
Resmi, Jokowi ajak masyaraat Indonesia berdamai dengan virus Covid-19. Caranya? 

Jokowi Minta Pelaku Pariwisata Lebih Perhatikan Isu Dunia Pariwisata Selepas Pandemi Covid-19

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Indonesia terus bergerak cepat menangani Penyebaran Covid-19 saat pandemi maupun setelah selesai pandemi.

Satu diantara program yang akan dijalankan yakni new normal.

Selain masalah kesehatan, ekonomi dan sektor lain. Pemerintah Indonesia juga membahas soal tren pariwisata dunia yang diyakini akan mengalami perubahan yang signifikan dengan kondisi saat ini.

Dikutip dari laman resmi Kominfo.go.id, Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas meminta para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif harus lebih memperhatikan isu utama bagi dunia pariwisata mulai dari kesehatan, kebersihan, keselamatan dan keamanan.

“Sehabis pandemi ini kita harus melakukan inovasi, perbaikan-perbaikan, sehingga bisa cepat beradaptasi dengan perubahan tren yang kemungkinan besar nanti akan terjadi di dunia pariwisata global,” ujarnya melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/05/2020).

Di antara sejumlah tren dan pergeseran yang diperkirakan bakal terjadi selepas pandemi misalnya referensi berwisata yang berubah menjadi berlibur sendirian, tertarik pada wisata kesehatan, wisata virtual, hingga staycation.

Perubahan dan pergeseran pola wisata tersebut menjadi sangat penting untuk dipahami.

Selain itu, oleh karena isu mengenai keselamatan dan kesehatan akan lebih diprioritaskan para pelancong, maka diperlukan pula protokol tatanan normal baru bagi sektor pariwisata.

Presiden menegaskan bahwa protokol tersebut nantinya harus mampu menjawab isu-isu yang berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan tersebut sehingga wisatawan dapat berwisata dengan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
12
Penulis: Zulkodri
Editor: Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved