Breaking News:

Berita Bangka Barat

Apel Bersama Unsur Maritim di Bangka Barat Jadi Tonggak Komitmen Cegah Covid-19

Kehadiran unsur maritim ini, diharapkan memudahkan kordinasi antar stakeholder. Khususnya saat terjadi hal-hal yang bersifat penting dan diluar dugaan

IST/Humas Pemkab Babar
Bupati Bangka Barat Markus menghadiri Apel bersama unsur Maritim di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kamis (29/5/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Markus, menyebut apel bersama unsur maritim diharapkan menjadi tonggak awal serta komitmen bersama dalam upaya memutus mata rantai covid 19.

Sebab kata Markus, unsur maritim ini mencakup seluruh stakeholder. Dirinyapun optimis penanganan serta pencegahan covid-19 lebih optimal dengan adanya dukungan stakeholder yang tergabung dalam unsur maritim saat ini.

Selain penambahan personil, kehadiran unsur maritim juga menunjang sarana prasarana yang kemungkinan sebelumnya belum begitu mempuni.

" Tentunya kami optimis kehadiran unsur maritim ini akan memaksimalkan penanganan serta pencegahan covid 19. karena apa selain dibekali personil, APD, sekarang ini dilengkapi armada kapal patroli yang diharapkan mampu mendeteksi adanya penyeberangan ilegal melalui pelabuhan tikus," ujar Markus usai menghadiri Apel bersama unsur Maritim di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kamis (29/5/2020)

Selain itu kata Markus, kehadiran unsur maritim ini, diharapkan memudahkan kordinasi antar stakeholder. Khusunya saat terjadi hal hal yang bersifat penting dan diluar dugaan.

" sesuai visi misi unsur maritim tidak adalagi kerja sendiri sendiri, semua harus bersinergi dan berkordinasi. Jadi jika ada hal hal yang sifatnya urgen itu bisa cepat di handel, tidak mesti menunggu. Misal ada pelayaran ilegal kapal patroli sudah stanbay," katanya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved