Berita Bangka Selatan

Baznas Bangka Selatan Telah Salurkan Bantuan Zakat Kepada 2017 Mustahik

penyaluran zakat kepada 2017 mustahik di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Ist/Baznas BangkaSelatan
Baznas Kabupaten Bangka Selatan saat menyalurkan bantuan kepada warga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan telah menyelesaikan penyaluran zakat kepada 2017 mustahik di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Baznas Kabupaten Bangka Selatan, Harly Safri menyatAkaan pada tahun 2020 ini, pihaknya telah menerima total Rp806 juta bantuan amal zakat yang diperoleh dari dua sumber yakni berasal dari Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Zakat ASN Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk totalnya itu yang kita terima adalah Rp 806 juta, alhamdulillah sudah kita salurkan kepada 2017 penerima di 8 kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Harly pada Jumat, (29/5/2020).

Untuk kategori penerima zakat sendiri, Harly menyebutkan, adalah yaitu orang-orang yang benar-benar layak menerima bantuan seperti misalnya fakir miskin dan kaum duafa.

Sementara itu untuk penyalurannya, lanjut Harly, pihaknya telah menuntaskan atau menyelesaikan penyaluran pada Selasa, (5/5/2020) hingga Rabu, (20/5/2020) lalu.

"Kita sudah menyalurkannya saat Puasa Ramadan kemarin sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima," imbuhnya.

Adapun bantuan yang diterima oleh mustahik disebutkan oleh Harly yakni masing-masing menerima Rp 400.000,- yang berupa paket sembako dengan nilai Rp 200.000 dan uang tunai sebesar Rp 200.000.

Harly berharap penyaluran kali ini dapat membantu para mustahik yang mengalami kesulitan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup dengan baik. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved