Breaking News:

Buah-buahan Ini Dianggap Tak Cocok bagi Pemilik Golongan Darah O

Di mana, para pemilik golongan darah O tak dianjurkan mengonsumsi buah-buahan yang juga mengandung asam untuk mengurangi risiko gangguan lambung

Editor: suhendri
Tribun Jambi/Mukhlisin
Stroberi. 

BANGKAPOS.COM – Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah-buahan merupakan bahan makanan yang dapat memberikan cukup banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Namun pada kenyataannya, ada klasifikasi buah-buahan yang lebih cocok dan kurang cocok dikonsumsi oleh seseorang dengan mempertimbangkan perbedaan golongan darah.

Bagi para pemilik golongan darah O misalnya.

Melansir Buku Diet Sehat Golongan Darah O (2015) oleh Wied Harry Apriadji, bagi pemilik golongan darah O, buah tidak semata-mata merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, tetapi bisa menjadi pilihan makanan mengenyangkan yang lebih sehat untuk menggantikan makanan pokok, seperti pasta, roti, maupun nasi.

Apabila pemilik golongan darah O memilih menyantap buah daripada selembar roti, sepiring pasta atau nasi, maka sistem pencernaan mereka akan dapat bekerja lebih baik.

Tak hanya itu, pada saat bersamaan, kelebihan berat badan pada pemilik golongan darah O itu pun bisa berkurang atau menyusut.

Buah yang perlu diwaspadai pemilik golongan darah O

Meski demikian, ada saja jenis buah-buahan yang dianggap tidak cocok bagi pemilik golongan darah O.

Hal itu merujuk pada sifat sistem pencernaan golongan darah O yang sangat asam.

Di mana, para pemilik golongan darah O tak dianjurkan mengonsumsi buah-buahan yang juga mengandung asam untuk mengurangi risiko gangguan lambung dan iritasi dinding lambung.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved