Berita Pangkalpinang

Dua Motor Knalpot Racing Terjaring Razia Satlantas, Kelak Bakal Kenakan Sanksi Pengguna Motor

Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang kembali merazia kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong (racing).

Bangkapos.com/Yuranda
Dua kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing diamankan di Satlantas Polres Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang kembali merazia kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong (racing).

Kali ini ada dua kendaraan roda dua yang diamankan dan diminta untuk mengganti knalpot tersebut. Jumat (29/5/2020)

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi mengatakan akan terus melakukan penindakan terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau yang tidak sesuai dengan standar.

"Hari ini ada dua kendaraan yang diamankan. Kegiatan ini terus kami lakukan, berupa razia dengan sistem hunting maupun pemantauan di jalanan yang rawan," kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi, Jumat (29/5/2020).

Dua kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing diamankan di Satlantas Polres Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020)
Dua kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing diamankan di Satlantas Polres Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Kata AKP Sriyadi, razia ini merupakan tidaklanjut dari keluhan dan pengaduan masyarakat yang sangat terganggu dengan bunyi knalpot tidak standar.

Pihaknya melakukan tindakan kepada pemilik motor yang menggunakan knalpot racing atau tidak standar akan mengganti knalpot secara langsung di kantor Satlantas Polres Pangkalpinang.

"Sanksi untuk saat ini adalah pemilik diminta langsung mengganti knalpot di tempat atau di mako lantas. Kedepan pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa tindakan tilang bagi pengguna knalpot racing," ujar AKP Sriyadi.

Ia juga menjelaskan selama dua minggu ini, pihaknya berikan dispensasi berupa ganti knalpot di tempat selanjutnya Polres Pangkalpinang akan menindak tegas berupa tilang dan sita knalpot motor tersebut.

Imbauannya kepada masyarakat agar memperhatikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

"Masa Pandemi Covid 19 ini masyarakat sudah susah, jangan ditambah susah dengan suara knalpot motor yang bising. Mari kita saling pengertian dengan masyarakat yang terdampat Covid 19 ini," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved