Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Perketat Pengawasan Perairan Sungaiselan

"Perketat pengawasan memastikan jalur masuk laut di Pelabuhan Sungai Selan aman dan tidak ada aktifitas ilegal dengan melakukan patroli....," ujarnya

ist/ humas Polda Bangka Belitung
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat meninjau Gugus Tugas Covid 19 di Pos Lanal Babel di Sungaiselan Sabtu (29/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memerintahkan untuk memperketat pengawasan di Perairan Sungaiselan dengan menggencarkan patroli.

Hal ini disampaikan oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada TIM Gugus Covid 19 Kecamatan Sungaiselan saat berkunjung Sabtu (29/5/2020).

"Perketat pengawasan memastikan jalur masuk laut di Pelabuhan Sungai Selan aman dan tidak ada aktifitas ilegal dengan melakukan patroli di sepanjang muara Sungaiselan," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan perairan Sungaiselan adalah aliran sungai yang mengarah ke pelabuhan.

Sehingga pengawasan terhadap warga di luar Sungaiselan sulit dilakukan.

Di mana jarak sepanjang 8 mil banyak terdapat pelabuhan tradisonal yang dapat disinggahi oleh kapal kecil jenis speed lidah yang kerap digunakan jalur Sungaiselan ke wilayah Sumatera Selatan.

"Anggota Ditpaorlairud Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Lanal Babel dan aparat desa bersama-sama menertibkan kapal kapal yang masuk ke sungai selan secara ilegal dan mereka yang masuk secara legal menggunakan angkutan resmi juga harus mengikuti protokol kesehatan," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Kapolda Bangka Belitung Tinjau Pelabuhan Sungaiselan

Ditambahkannya jika ditemukan warga yang masuk secara ilegal atau tidak mengikuti protokol kesehatan akan diambil tindakan dengan karantina. Jika mereka dari pulau luar Bangka akan djkembalikan kedaerah asal.

Untuk alat tranportasinya akan diamankan dan dititipkan ke aparat setempat dan nantinya setelah habis pandemi bisa diambil kembali.

"Kita juga akan manfaatkan babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat untuk beri informasikan kepada kita. Jika mengetahui informasi segera laporkan ke Gugus Tugas untuk diambil tindakan," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (bangkapos.com / deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved