Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolres Bangka Selatan Manfaatkan Sambang Warga dan Titik Keramaian untuk Sosialisasi New Normal

Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji mengakui dirinya bersama jajaran sudah mulai melakukan sosialisasi pola hidup baru alias New Normal

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji mengakui dirinya bersama jajaran sudah mulai lakukan sosialisasi pola hidup baru alias New Normal di tengah Pandemi Covid-19.

Diakui oleh orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti di pasar dan beberapa titik keramaian lainnya.

Adapun sosialisasi yang dilakukan seperti menyampaikan jika warga bisa tetap beraktivitas namun dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mulai melakukan dialog kepada masyarakat secara langsung di titik keramaian dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas," ujar AKBP Ferdinand pada Jumat, (29/5/2020).

Bahkan Kapolres Bangka Selatan mengakui saat menyambangi warga di Pulau Lepar Pongok beberapa waktu lalu, dirinya bersama jajaran turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa menerapkan New Normal yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

"Sembari memberikan bantuan dan sambang warga, kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar meskipun dapat beraktivitas namun tetap menjaga diri," tuturnya.

Sosialisasi ini lanjutnya merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang bersifat humanis untuk memberikan pemahaman kepada warga agar saat New Normal diterapkan, warga dapat pula tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Harapan hingga Disiplin

Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji berharap masyarakat dapat menjalani New Normal dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Menurut AKBP Ferdinand, New Normal merupakan harapan baru bagi semua masyarakat dalam menjalani kehidupan namun dengan tidak melupakan semua protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu mantan Kapolres Donggala ini juga menyebutkan jika masyarakat harus memiliki kesiapan untuk menghadapi era New Normal melalui informasi dari pemerintah pusat dan diteruskan oleh pemerintah daerah baik melalui sosialisasi langsung maupun melalui pamflet, spanduk ataupun media massa.

"New Normal ini kan bertujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, untuk itu kita berharap agar masyarakat dan kita semua dapat kembali beraktivitas namun tak lupa dengan protokol kesehatan," ujar AKBP Ferdinand pada Jumat, (29/5/2020).

Menurut AKBP Ferdinand, New Normal harus dilakukan dengan cara mendisiplinkan diri dimulai dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Jika beraktivitas di tempat keramaian, orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini meminta agar setiap orang menjaga diri dengan tetap berada di jarak aman serta tidak bersentuhan fisik dengan orang lain dan menghindari perkumpulan.

"Jangan lupa pula untuk menggunakan masker ataupun sarung tangan saat keluar rumah dan kurangi frekuensi untuk keluar rumah sehingga dapat menjaga diri," tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved