Virus Corona di Bangka Belitung

Pelatih Panjat Tebing Mengharapkan Bantuan Multivitamin untuk Atlet

Pelatih panjat tebing, Bambang Setiawan atau yang akrab disapa Mbenk mengharapkan adanya bantuan multivitamin kepada atlet.

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Atlet PON Bangka Belitung saat mengikuti tes fisik VO2Max 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tertundanya ajang PON 2020 ke Oktober 2021 membuat pelatih panjat tebing, Bambang Setiawan atau yang akrab disapa Mbenk mengharapkan adanya bantuan multivitamin kepada atlet.

"Kita melihat pengunduran waktu PON itu bagi saya gak masalah kalau dihentikan, cuma pesan saya untuk masalah vitamin atlet minta tolong untuk dicukupi karena ini salah satu untuk menjaga kebugaran dan stamina atlet," ujar Mbenk saat diwawancarai Bangkapos.com, Jum'at (29/05/2020).

Lebih lanjut hal ini merupakan dampak dari pemberhentiannya program, Pelatda PON 2020 yang sudah bergulir sejak Februari hingga Mei 2020.

Dengan pemberhentian tersebut tentunya uang saku baik kepada atlet maupun pelatih juga terhenti, yang berimbas kini atlet kesulitan untuk memenuhi kebutuhan multivitaminnya.

"Kita gak mungkin membebankan semuanya kepada atlet. Jadi saya kalau boleh minta tolong ini untuk semua atlet Bangka Belitung jadi minta kebijakan KONI Provinsi Bangka Belitung kalau bisa dibantu," tuturnya.

Sementara itu Mbenk juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai performa atlet terutama persiapan di ajang PON 2021.

"Jangan nanti pas Pelatda kita mau genjot para atlet, malah nanti mereka-mereka ini para atlet malah ngedrop staminanya. Nanti kalau seperti itu maka persiapan kita juga bakalan lebih lama lagi, kita menyusun program untuk atlet bisa top performa di PON gak akan kena," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved