Virus Corona di Bangka Belitung

Pengajar dan Orangtua Siswa SMA Negeri 1 Toboali Diminta Pantau Anak Didik Selama Uji Coba KBM

Kami meminta agar tenaga guru dan orang tua untuk memantau perkembangan anak didik selama di sekolah dan di rumah sehingga pencegahan dapat diterapkan

Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Bagus Supriyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Supriyanto meminta agar tenaga pengajar dan orangtua memantau anak didik saat KBM di tengah Pandemi Covid-19 diterapkan.

"Kami meminta agar tenaga guru dan orang tua untuk memantau perkembangan anak didik selama di sekolah dan di rumah sehingga pencegahan dapat diterapkan," ujar Bagus pada Jumat, (29/5/2020).

Bagus menambahkan, dari laporan yang disampaikan oleh tenaga pengajar ataupun orang tua siswa nantinya akan menjadi laporan bagi dirinya ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jika memang ada yang sakit ataupun terindikasi maka akan kita minta untuk dihentikan dan kita laporkan ke dinas terkait di provinsi," tutur Bagus.

Saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah dimulai pada Selasa, (2/6/2020) Bagus mengimbau agar pihak sekolah memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kita minta agar setelah memarkirkan kendaraan agar siswa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menerapkan physical distancing," imbaunya.

Untuk itu, Bagus juga meminta agar di setiap pintu kelas disiapkan air bersih agar peserta didik dapat rutin mencuci tangan dan menyiapkan tisu agar siswa tidak mengelap tangan di sembarang tempat.

Uji Coba KBM 

SMA Negeri 1 Toboali menjadi satu dari beberapa sekolah menengah atas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan melakukan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah Pandemi Covid-19.

Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Supriyanto membenarkan adanya uji coba yang akan dilakukan di SMA Negeri 1 Toboali.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved