Berita Pangkalpinang

Pilkada Serentak akan Dilaksanakan 9 Desember 2020 dengan Protokol Covid-19

Pilkada serentak yang rencana akan dilaksankan di empat kabupaten di Bangka Belitung akan dilaksankan pada 9 Desember 2020 mandatang.

Dokumentasi Bangka Pos
Ketua KPU Babel Davitri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Bangka Belitung Davitri menyebutkan pilkada serentak yang rencana akan dilaksankan di empat kabupaten di Bangka Belitung akan dilaksankan pada 9 Desember 2020 mandatang.

Penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 tersebut telah dituangkan dalam Perppu No.2 Tahun 2020 sebagai penundaan Pilkada akibat Covid-19

"Saat ini kita sedang menunggu PKPURI yang sedang kita ajukan sebab ada beberapa tambahan anggaran karena pilkada serentak ini akan tetap dilaksnakan dengan menerapkan protokol covid-19," kata Davitri kepada Bangkapos.com, Jumat (28/05/2020)

Pilkada serentak dilaksankan dengan syarat bahwa seluruh tahapan pilkada harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 serta tetap berpedoman pada prinsip-prinsip demokrasi.

"Ketika hari pemungutaan suara tentubakan diterapkan protokol covid-19, begitu juga dengan beberapa tahapan lainnya, nah ini tentu akan ada penambahan beberapa anggaran tentunya," ucapnya

Dia pun menyebutka  hingga saat ini sedang mempersiapkan beberapa persiapan pemilihan yang kemarin sempat tertunda, hingga harus mengalami perubahan.

"Masa kerja badan penyelenggara AD HOC Pemilihan, Pembentukan dan masa kerja PPDP, Pemantau pemilihan, Pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih satu dan dua, ini semua mengalami perubahan serta tahapan persiapan juga mengalami perubahan," tuturnya

(Bangkapsos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved