Berita Sungailiat

99 Siswa SMAN 1 Pemali di Rapid Test Sebelum Masuk Asrama, Hasilnya Hanya 2 yang Reaktif

Semoga ujicoba pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Pemali ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar

bangkapos.com / Edwardi
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka melaksanakan Rapid Test terhadap 99 siswa SMAN 1 Pemali yang akan masuk ke asrama, Sabtu (30/05/2020).

Hasil Rapid Test dimana ketahui ada dua siswa reaktif sedangkan 97 siswa lainnya non reaktif.

"Langkah yang kita lakukan selanjutnya terhadap kedua siswa SMAN 1 Pemali yang reaktif ini selanjutnya dilakukan isolasi di rumah sakit swasta Kota Sungailiat," kata Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Sabtu (30/05/2020).

Dilanjutkannya, tahap berikutnya pada hari Selasa 2 Juni 2020 akan melakukan Rapid Test terhadap semua siswa SMAN 1 Pemali lainnya, kepala sekolah, para guru, pegawai administrasi, penjaga sekolah dan lainnya.

Baca Juga: Tim Medis Jemput Gs Pasien Positif Covid-19 di Pemali, 5 Anggota Keluarga Ikut Dibawa

"SMAN 1 Pemali ini merupakan salah satu sekolah percontohan yang dipilih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Babel di Kabupaten Bangka untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar kembali di masa pandemi wabah Covid-19 untuk menuju era New Normal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimulai pada tanggal 2 Juni 2020 mendatang," ujar Boy Yandra.

Diharapkannya, semoga ujicoba pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Pemali ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar, karena itu perlu dilakukan upaya antisipasi dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Ikbal Anggota Satpol PP Bangka Tewas Tenggelam Dimakamkan di Pekuburan Baru Srimenanti

Ditambahkannya, Tim GTPPC Kabupaten Bangka hari ini juga melakukan karantina terhadap satu warga Desa Karya Makmur initial J, hasil Rapid Test nya reaktif dengan riwayat pulang bepergian dari Palembang.

"Saat ini J juga sudah menjalani karantina," ujar Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved