Info PNS

Kabar Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, Staf Sri Mulyani : Pencairan Baru Dibahas Bulan Oktober-November

Kabar Kurang Baik Terkait Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, Pencairan Baru Dibahas Bulan Oktober-November

Kabar Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, Staf Sri Mulyani : Pencairan Baru Dibahas Bulan Oktober-November
tribunnews.com
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM - Kabar tak menggembirakan terkait gaji ke-13. Biasanya dicairkan di pertengahan tahun, namun kini pencairannya akan dilakukan di akhir tahun.

Timbul pertanyaan, akankah gaji ke-13 PNS ikut terdampak kebijakan pemerintah, terkait pengalokasian dana untuk penanganan Virus Corona atau COVID-19.

Karena diketahui sebelumnya anggaran THR PNS tahun 2020 harus dipotong, dan pembahasan gaji ke-13 yang biasanya cair pertengahan tahun, harus mundur.

Staf Khusus Menteri Keuangan atau disingkat Kemenkeu, Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, memastikan bahwa gaji ke-13 baru akan dibahas di akhir tahun 2020.

"Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," ujar Yustinus dilansir dari Kontan.

Tak hanya waktu pencairan, besaran gaji ke-13 pun juga belum pasti karena memang belum dibahas.

"Mengenai besaran dan lain-lain belum ada pembahasan, karena pemerintah masih fokus ke penanganan COVID-19," kata Yustinus.

Apabila pembahasan baru dilakukan pada akhir tahun mendatang, maka pencairan gaji ke-13 akan mundur dari jadwal biasanya.

Gaji ke-13 PNS biasanya cair menjelang tahun ajaran baru pendidikan atau berkisar pada bulan Juli.

Hal ini, dilakukan agar gaji ke-13 diharapkan dapat berperan sebagai penunjang biaya pendidikan bagi anak-anak dari para PNS.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved