Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Berasal dari Kabupaten Belitung

Ketua Sekretariat Puskodalops GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan kasus positif ini dari hasil tracking yang dilakukan di Belitung

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, terhitung Sabtu (30/5/2020) bertambah satu kasus lagi.

Penambahan 1 kasus positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Belitung.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut tetapi belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Iya, nanti info lebih lanjut ada rilis dari Belitung. Saya tidak bisa mendahului. Memang ada satu yang terkonfirmasi positif, baru tadi laporan diterima oleh kita," ujar Mikron, Sabtu (30/5/2020) sore.

Ia menambahkan hasil terkonfirmasi ini dari tracking pihak tim Belitung.

* Dijemput Tim Medis

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Bangka, GS (31), warga Kecamatan Pemali, ABK perusahaan sudah dijemput dan dikarantina oleh petugas.

Sedangkan 5 anggota keluarganya juga dijemput dengan mobil lain untuk menjalani karantina di Balai Diklat Pemprov Babel namun tempatnya berbeda.

Hal ini diungkapkan Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/05/2020).

"Tujuan dilakukan karantina bagaimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini bisa dilakukan antisipasi penyebaran penularan, termasuk kontak keluarga dekatnya namun tempat karantinanya berbeda," kata Boy Yandra.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved