Virus Corona di Bangka Belitung

Terinfeksi Positif Corona, Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah IB

Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona, kediaman IB (53) seorang outsourching di perusahaan BUMN di Pangkalpinang langsung disemprot

Dok/ Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah IB, Sabtu (31/5/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona, kediaman IB (53) seorang outsourching di perusahaan BUMN di Pangkalpinang langsung disemprot disinfektan oleh petugas.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, IB bukan warga asli Pangkalpinang namun berdomisili di Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang karena tugasnya di perusahaan BUMN tersebut.

"Sudah kami lakukan penyemprotan ke rumahnya dan hari ini juga yang bersangkutan menjalani karantina di LPMP," kata dr Hakim, Sabtu (31/5/2020).

Petugas pun melakukan tracing kepada rekan kerja maupun orang yang kontak dengan IB. Hakim menuturkan, IB terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. Dia dinyatakan positif setelah hasil swab keluar pada Sabtu (31/5/2020) pagi tadi.

Hakim melanjutkan, IB diketahui positif corona dari hasil screening yang dilakukan perusahaan BUMN itu kepada pegawai-pegawainya.

Setelah diperiksa rapid test dan pengambilan swab, hasilnya menunjukkan adanya infeksi virus dalam tubuh IB.

Satu Karyawan Outsourching BUMN Positif Corona

Waka Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim
Waka Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang bertambah satu. Seorang karyawan outsourching di anak perusahaan BUMN dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Sabtu (30/5/2020). 

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menyampaikan, penambahan kasus ini berasal dari Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang.

Pria tersebut berinisial IB, laki-laki berusia 53 tahun terkonfirmasi positif tanpa gejala. 

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved